You are currently viewing Harga Multiroof Metal Pasir, Bahan Produksi, dan Kelebihannya

Harga Multiroof Metal Pasir, Bahan Produksi, dan Kelebihannya

Berapakah harga multiroof jenis metal pasir? Genteng multiroof metal pasir sendiri merupakan salah satu jenis multiroof yang bahan utamanya adalah metal atau logam. Bedanya dengan genteng metal biasa adalah permukaannya yang dilapisi oleh partikel pasir. Partikel pasir ini ditambahkan dengan beberapa tujuan. Misalnya adalah untuk meredam suara dari benda-benda yang menumbuk genteng, misalnya hujan. Dengan demikian, kondisi di dalam rumah cenderung tidak berisik.

Tujuan lainnya tentulah untuk alasan estetika. Genteng metal pasir membuat atap rumah Anda terlihat menarik sekaligus unik. Jika genteng metal biasa memiliki tampilan akhir yang mengkilat atau glossy, maka genteng multiroof metal pasir cenderung matte. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai genteng metal pasir, Anda bisa membaca pemaparan berikut ini.

Bahan Genteng Multiroof Metal Pasir

Bahan utama genteng multiroof metal pasir adalah galvanum. Lapisan terluarnya adalah campuran dari aluminum dan zinc dengan kadar aluminum yang lebih banyak, yaitu sekitar 55%. Walaupun terbuat dari metal, bobot genteng ini cukup ringan. Apalagi ketika dibuat dalam bentuk lembaran multiroof, genteng metal pasir biasanya tidak terlalu tebal. 

Kelebihan Genteng Metal Pasir

Genteng multiroof metal pasir adalah salah satu terobosan di dunia konstruksi bangunan saat ini. Sehingga, tidak heran jika genteng ini memberikan banyak Kelebihan bagi para penggunanya. Kelebihan pertama, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya adalah bobotnya yang ringan. Hal ini memudahkan para pekerja saat melakukan pemasangan. Selain itu, bobot genteng yang ringan juga membuat tembok penopangnya tidak menahan terlalu banyak beban.

Kelebihan kedua adalah anti karat. Ya, walaupun genteng jenis ini berbahan utama metal namun tidak mudah terkena korosi. Tidak hanya tahan karat, genteng metal pasir juga tidak mudah ditumbuhi jamur atau lumut bahkan di tengah cuaca yang sangat lembab sekalipun. Yang tak kalah pentingnya, pemasangan genteng jenis ini cukup mudah dan cepat. Biasanya, genteng metal pasir dijual dalam bentuk lembaran yang lebar untuk mempermudah proses pemasangan.

Berikutnya, lapisan pasir di bagian luar genteng dibuat agar genteng ini mampu meredam suara berisik dari luar. Jadi, jangan khawatir saat Anda berada di dalam rumah saat hujan deras karena suasana akan relatif lebih tenang. Menariknya, lapisan pasir tersebut juga memperindah tampilan genteng untuk desain eksterior yang lebih cantik.

Harga Multiroof Metal Pasir

Lalu, berapakah harga multiroof jenis metal pasir di pasaran? Harganya tidak terlalu mahal, yaitu sekitar Rp. 150 ribu hingga Rp. 300 ribu lembar. Perbedaan harga biasanya disebabkan oleh perbedaan kualitas material yang digunakan, perbedaan ukuran lembaran genteng, warna, hingga wilayah penjualan. Konsultasikan terlebih dahulu pada ahli konstruksi di daerah Anda sebelum memutuskan membeli. Sehingga, Anda tidak akan kecewa di kemudian hari.

Leave a Reply